Skip to main content

Perjalanan

Perjalanan darat berjam-jam itu kalau digambarkan kurva menariknya itu mungkin seperti gelombang transversal. Ada suatu masa dimana mata berbinar-binar, kemudian redup, kemudian terkantuk-kantuk, lalu mulai mencari permen, botol minuman, mengajak bicara teman perjalanan, bicara ngalor-ngidul, sampai diam kehabisan bahan, lalu terpukau pemandangan lagi,  begitu terus sampai tujuan. Itulah kenapa teman perjalanan itu penting memastikan bahwa perjalanan tidak akan membosankan :) Namun tidak saya pungkiri ada saat kurva bernilai negatif, atau lembah minimum saat saya tidak berhasrat untuk bicara sama sekali hanya mencari-cari gelombang radio atau lagu yang bisa diputar.

Perjalanan darat terkadang adalah waktu yang tepat untuk bicara soal saat ini, tujuan, masa lalu hingga masa depan dan bagi saya itulah pentingnya perjalanan. Seperti simulasi hidup, saat berpikir dan keluar dari stagnansi, seperti air mengalir yang lebih jernih daripada air yang tergenang. Air mengalir bisa melepaskan tanah, kerikil, pasir yang larut dalam perjalanannya. Meninggalkan pasir, tanah, dan segala beban ke bawah, dan mereka pun mengendap tertinggal entah dimana, sedimentasi. Kemudian seusainya langkah akan menjadi lebih ringan. :)

Saya selalu menikmati perjalanan terutama dengan orang-orang terbaik dalam hidup saya, sesederhana itu saja kebahagiaan bisa diraih. :)

Comments

Mona said…
Biasanya gw selalu bisa berpikir banyak atau mendapatkan ide banyak kalau lagi di perjalanan darat yang jauh, tiek.

Tentunya dengan gelombang transversal yang sudah lo sebut. Hehehe..
atiek said…
betul sekali..
jadiiii kemanaa kitaaa?
-ay- said…
Ke Skotlandia siniiii! :)
*itu mah perjalanan udara*
atiek said…
asal dibayarin ayu sih ;;p

Popular posts from this blog

Wisdom of nature

Life is not meant to be seen only from one side, it is resembled in our earth form, that is round and floating Life is meant to be on the move, no matter how slow it is To see that it has its continuum of time That the state of life is temporary As the earth rotates dilligently The darkness is certain, so as the light Difficulties will soon fade, just like happiness Life is meant to be a journey As our earth travels in tranquility It does not move in random, it surely has its own path Its orbit.. To travel cautiously, not to collide with other planets and space objects The earth knows exactly its mission to bring various seasons for human by dilligently rotates and orbitting to send warning about darkness that comes in our way to give hope at dawn to remind people aboutl illussions in our eyes The philosophy of nature is only can be seen when we pause escape to make space in our life and reflect in iteration The image become words the events become senten...

Idola Cilik, sudahkah adil?

Sore ini selepas pergi bersama teman untuk menonton pertandingan tenis, saya menemukan para penghuni kos sedang berkumpul di ruang tengah untuk menyaksikan idola cilik. Saya merasa kangen nonton acara ini, karena dulu saat belum masuk babak 14 besar,saya sering sekali menonton acara ini.  Sebuah ajang bagus untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak, sekaligus memberikan inspirasi bagi ribuan pemirsa kecil lainnya yang terlalu bingung dijejali sinetron-monolog-yang-mengumbar-gambar-orang-melotot. Lucu dan menyenangkan sekali pada awalnya, hingga pada sore ini pandangan saya terusik pada sistem eliminasi idola cilik. Menit demi menit saya mencoba menikmati rangkaian babak hasil "result show", tapi yang berputar di kepala saya hanya "kenapa begini? kenapa begitu?" Berdasarkan informasi yang saya kumpulkan dari teman-teman kos yang mendukung Cakka dan Obiet, serta satu orang yang mendukung Irsyad. Saya coba buatkan rangkaiannya. Para kontestan cilik diberi kesempatan...

Hi, Miiko!! welcome back..

yap..hari ini edisi terba miiko terbit. untuk pembaca manga, masih ingatkah dengan karakter siswi SD kelas 5 bernama yamada miiko, eguchi tappei, mari, satou kenta, dan lain-lain. sebuah komik yang mengajarkan banyak hal, saya sedih kenapa waktu saya kecil tidak ada manga sebagus ini, ya, mungkin ada sih serial cantik begitu.. tapi komik ini begitu tulus , mengajarkan banyak hal, seperti "jangan mengikuti orang tak dikenal" , "berlindung di bawah meja saat gempa dengan memakai helm", " kenapa mama dan papa tidur, bisa muncul adik?", wow itu sex-ed yang sangat halus. ini komik tentang anak perempuan dan teman-temannya, kenapa anak perempuan? karena mereka punya problematika sendiri saat kelas 5, yang menjelang puber, haid. ya, komik ini menceritakan tentang haid dan reproduksi! benar-benar dijelaskan mengapa ada haid, tentu dengan gambar yang lucu dan berbagai perumpamaan yang cerdas. manga ini bercerita cinta monyet juga, miiko-tappei,tapi tidak pernah ada...