Skip to main content

Perkenalkan Asghia

Kabarnya memang lagi hip pake nama berbau arab.. um,, timur tengah begitu. Tapi kakak saya mencari nama ini memang dari syair pujian untuk Rasulullah SAW, yang notabene memakai bahasa arab. Hal paling penting kan artinya ya, penuh doa dan makna. Sayangnya saya lupa bertanya, dimabukkan oleh nasi kebuli yang mengebul-ngebul di meja. Gadis kecil yang tidur di sampingnya itu Kaysa Tabyna (gadis bijak pengikut Rasulullah SAW), kakaknya yang energik dan berbakat koleris. 

Nama lengkap bayi mungil ini,  Asghia Sarvia Syahbanda.

Asghia : having a deep belief in God

Sarvia : Rich/prosperous woman

Beauty of motherhood

Si kakak yang sedang belajar menempatkan diri sebagai kakak.

Wah, sayang belum punya foto bertiga sama 2 gadis kecil ini.

Nanti deh kalo pulang kota lagi.. ehehee.. 2 keponakan yeayy yippiee makin ramai!!

Meski lupa bertanya pada a'a, masih ada mbah google.

Comments

Mona said…
fotonya echa yg sendirian lagi ketawa lucu banget..

ada sapi di belakangnya..

huakhahaha..

asghia.. hmm.. panggilannya opo?

biasanya nama2 arab itu panggilannya jadi yg berbau "cha"..

"icha", "cacha", "cicha"

soalnya ada "sya"2nya..

hehe..
atiek said…
iya dong
panggilannya adek gia.. hihihih
Anonymous said…
tiek, gue mau dong sumber2 nama araaab!
*mau nyari alternatif dari sekarang
kekekekekeke.
atiek said…
wess.. ka lo datang ke orang yg tepat
buka aja :
http://www.mosque-online.com
manteb isinya ka.. ada hadis, tafsir dan sebagainya.. lengkapkap sampe nama bayi.. hihihi

Popular posts from this blog

Wisdom of nature

Life is not meant to be seen only from one side, it is resembled in our earth form, that is round and floating Life is meant to be on the move, no matter how slow it is To see that it has its continuum of time That the state of life is temporary As the earth rotates dilligently The darkness is certain, so as the light Difficulties will soon fade, just like happiness Life is meant to be a journey As our earth travels in tranquility It does not move in random, it surely has its own path Its orbit.. To travel cautiously, not to collide with other planets and space objects The earth knows exactly its mission to bring various seasons for human by dilligently rotates and orbitting to send warning about darkness that comes in our way to give hope at dawn to remind people aboutl illussions in our eyes The philosophy of nature is only can be seen when we pause escape to make space in our life and reflect in iteration The image become words the events become senten...

Idola Cilik, sudahkah adil?

Sore ini selepas pergi bersama teman untuk menonton pertandingan tenis, saya menemukan para penghuni kos sedang berkumpul di ruang tengah untuk menyaksikan idola cilik. Saya merasa kangen nonton acara ini, karena dulu saat belum masuk babak 14 besar,saya sering sekali menonton acara ini.  Sebuah ajang bagus untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak, sekaligus memberikan inspirasi bagi ribuan pemirsa kecil lainnya yang terlalu bingung dijejali sinetron-monolog-yang-mengumbar-gambar-orang-melotot. Lucu dan menyenangkan sekali pada awalnya, hingga pada sore ini pandangan saya terusik pada sistem eliminasi idola cilik. Menit demi menit saya mencoba menikmati rangkaian babak hasil "result show", tapi yang berputar di kepala saya hanya "kenapa begini? kenapa begitu?" Berdasarkan informasi yang saya kumpulkan dari teman-teman kos yang mendukung Cakka dan Obiet, serta satu orang yang mendukung Irsyad. Saya coba buatkan rangkaiannya. Para kontestan cilik diberi kesempatan...

Hi, Miiko!! welcome back..

yap..hari ini edisi terba miiko terbit. untuk pembaca manga, masih ingatkah dengan karakter siswi SD kelas 5 bernama yamada miiko, eguchi tappei, mari, satou kenta, dan lain-lain. sebuah komik yang mengajarkan banyak hal, saya sedih kenapa waktu saya kecil tidak ada manga sebagus ini, ya, mungkin ada sih serial cantik begitu.. tapi komik ini begitu tulus , mengajarkan banyak hal, seperti "jangan mengikuti orang tak dikenal" , "berlindung di bawah meja saat gempa dengan memakai helm", " kenapa mama dan papa tidur, bisa muncul adik?", wow itu sex-ed yang sangat halus. ini komik tentang anak perempuan dan teman-temannya, kenapa anak perempuan? karena mereka punya problematika sendiri saat kelas 5, yang menjelang puber, haid. ya, komik ini menceritakan tentang haid dan reproduksi! benar-benar dijelaskan mengapa ada haid, tentu dengan gambar yang lucu dan berbagai perumpamaan yang cerdas. manga ini bercerita cinta monyet juga, miiko-tappei,tapi tidak pernah ada...